Sunda Empire Beraktivitas Di Lapang Isola UPI

46

Setelah kasus Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah mencuat ke publik, kini heboh kasus serupa dengan nama Sunda Empire di Kota Bandung, Jawa Barat yang diduga berafiliansi dengan Kerajaan Agung Sejagat. Video kegiatan organisasi Sunda Empire di sejumlah tempat di Kota Bandung,viral di media sosial.

Seperti inilah video amatir kegiatan Sunda Empire, yang viral di media sosial. Engan menggunakan pakaian menyerupai seragam militer, sejumlah anggota sunda empire ini melakukan kegiatan berupa pertemuan di sejumlah tempat di Kota Bandung, Jawa Barat.

Salah satu tempat yang dijadikan pertemuan oleh kelompok Sunda Empire yakni, lapangan Isola Universitas Pendisikan Indonesia UPI di Kawasan Setiabudi, Kota Bandung.

Adanya pertemuan di Lapangan Isola UPI tersebut, dibenarkan oleh pihak UPI. Sebagai lembaga pendidikan dibawah pemerintah, pihak UPI meminta maaf terhadap publik, dan pihak UPI memastikan tidak ada keterlibatanĀ  dari keluarga besar UPI, dalam kegiatan tersebut, baik dosen mapun mahasiswanya.

Menurut Kepala Seksi Eksternal Hubungan Kelembagaan UPI, Yana Setiawan, terkait izin pemakaian lokasi UPI, organisasi tersebut tidak mengatasnamakan organisasi Sunda Empire, melainkan izin pemakaian guna membahas pembangunan Kota Bandung.

Organisasi Sunda Empire ini, diduga hampir mirip dengan kasus Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo Jawa Tengah, yakni menyebut bila pemerintahan di dunia akan segera berakhir.

Organisasi Sunda Empire ini memprediksi,pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020, setelah itu kehidupan masyarakat dunia akan lebih baik dan sejahtera.

YUWANA KURNIAWAN, BANDUNG TV.