TACI Baraya Dideklarasikan

337

Toyota Avanza Club Indonesia Chapter Bandung Raya (TACI Baraya), akhirnya terbentuk dan dikukuhkan menjadi bagian dari keluarga besar TACI yang berpusat di Jakarta. TACI Chapter Bandung Raya sebenarnya sudah dibentuk 3 tahun lalu tepatnya pada tahun 2014. Namun baru dideklarasikan 8 Oktober 2017, disaksikan Rizaldo Ketua Umum Pusat TACI.

Terbentuknya Toyota Avanza Club Indonesia Chapter Bandung Raya berawal dari persamaan pandangan beberapa anggota yang berkeinginan memiliki persaudaraan tanpa batas, sekaligus menjalin silaturahmi de­ngan seluruh penghobi atau pengguna mobil Toyota Avanza.
Komunitas otomotif asal Bandung ini dihuni oleh 40 anggota, merupakan wujud dari keinginan para pengguna mobil Avanza agar memiliki sarana untuk berkumpul, bersilaturahmi, dan berinteraksi. Sebanyak 8 Chapter TACI dari berbagai kota turut hadir memberikan dukungan atas terbentuknya Chapter Bandung Raya. Dalam acara deklarasi ini , hadir komunitas otomotif lain hadir memberikan dorongan dan semangat agar dunia otomotif Jawa Barat semakin ramai dan kondusif.

Komunitas otomotif yang diresmikan di Miko Mall Bandung yang didukung oleh Auto 2000 terlihat kompak dan solid. Anggota komunitas ini selalu mengajak anggota keluarganya untuk terlibat pada saat kongkow atau kegiatan touring.

Sebelum dideklarasikan, TACI Baraya sudah melakukan berbagai kegiatan, seperti touring, gathering hingga berkegiatan sosial membantu korban bencana alam dan menyantuni anak-anak di panti asuhan.

Upaya pertama yang dilakukan pengurus baru di TACI Baraya, yaitu Pembenahan diri agar menjadi sebuah komunitas yang kompak, solid, dan memelihara ikatan persaudaraan antar anggota. Sebagai langkah menjaring anggotanya lebih luas, TACI Baraya akan membuka diri bagi siapa saja yang ingin atau hendak bergabung. Tidak hanya family gathering dan touring anggota saja. Secara rutin menggelar kegiatan bakti sosial. Komunitas ini berencana menggelar mini touring bersama ke Pantai Pangandaran pada bulan Desember 2017

”Kami berharap, dengan dideklarasikannya TACI Baraya, Komunitas ini lebih maju, kompak, solid antar- anggota, mempertahankan sebagai sebuah klub otomotif yang besar, serta banyak melakukan hal positif yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Selain itu kami ingin membuktikan eksistensi sebagai komunitas otomotif yang siap meramaikan dunia otomotif Jawa Barat,”kata Fey, Ketua TACI Baraya. (E-002)***