Tagar Free Palestine, Influencer Berhasil Mengumpulkan Donasi Hingga 5 Miliar

23

Tagar #freepalestine saat ini sangat ramai di sosial media dan menempati topik paling banyak  dibahas. Bantuan dan dukungan bagi warga palestina juga semakin naik dari waktu ke waktu, tidak terkecuali beberapa artis dan influencer yang melakukan penggalangan dana untuk  negara palestina.

Mereka melakukan penggalangan dana melalui laman kitabisa.com, dan berhasil mengumpulkan dana yang nominalnya tidak sedikit.

Taqy Malik berhasil mengumpulkan jumlah donasi mencapai Rp. 5,41 miliar. Bahkan dia sempat tidak menyangka jumlah donasi mencapai Rp. 1 miliar dalam waktu 7 hari.

“Dengan izin Allah SWT, donasi kemanusiaan untuk Palestina terkumpul Rp5 miliar lebih dalam waktu dua hari. Merinding, sekaligus bangga dengan kalian semua yang betul-betul peduli dengan saudara kita di sana. Kata Rasulullah, tidak sempurna iman kalian sampai kalian mencintai suadara kalian yang lain sebagaimana engkau mencintai diri kalian sendiri,” tulisnya di akun instagram @taqy_malik, dikutip Minggu (15/5/2021)

Selain Taqy Malik, Fadil Jaidi turut mengumpulkan donasi untuk Palestina. Dia berhasil menggalang dana sebesar Rp. 3 miliar dan langsung di serahkan uangnya ke Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Donasi 3 miliar via MUI ini akan digunakan buat bantu pembangunan Rumah Sakit di Hebron, Palestina. Insha Allah dengan bangun rumah sakit ini gak cuma nolong sesaat tapi bisa bantu kesehatan dan pengobatan warga palestina di jangka panjang. Mohon doanya supaya pembangunan rumah sakit ini lancar ya guys, Bismillah!” tulisnya di akun instagram @fadiljaidi, dikutip (19/5/2021)

Tak hanya itu, tagar #freepalestine juga menjadi trending topik di twitter. Antusias warga Indonesia memberi dukungan untuk Palestina terlihat dari banyaknya pengguna instagram yang memposting instastory terkait musibah yang terjadi di Palestina.

Baca Juga :   Berat Jika Mengandalkan APBD Pemerintah Kota Bandung Pengelolaan Stadion GBLA Diserahkan Pada Pihak Ketiga Top of FormBottom of Form

“Barangsiapa tidak memperhatikan (mempedulikan urusan kaum muslimin maka dia bukan termasuk dari mereka.” pada salah satu pengguna akun di twitter @cahdesit, dikutip (27/5/2021).

Penulis : Sandie Gilang Arifin