Tagih Janji, Puluhan Korban Arisan Bodong Gruduk Polres Cianjur

7

Puluhan orang korban dari investasi bodong di Kabupaten Cianjur, mendatangi Mapolres Cianjur. Kedatangan mereka tersebut, untuk mempertanyakan perkembangan kasus investasi bodong, yang mencapai kerugian puluhan milyaran rupiah. Namun hingga saat ini, pelaku belum juga ditangkap.,

Inilah para korban arisan bodong dari CV. Hoki abadi jaya, sekitar delapan puluh orang mendatangi Satreskrim Polres Cianjur menanyakan kelanjutan kasus tersebut, yang sudah hampir satu bulan lamanya. Kasus investasi bodong yang menyediakan paket seperti hewan kurban, travel haji dan barang-barang elektronik, di Kabupaten Cianjur, telah menelan kerugian hingga puluhan milyar rupiah, dengan jumlah korban mencapai tiga ribu lima ratus orang. namun hingga hari ini belum menemui titik terang. Para korban berstatus sebagai ketua dan reseller tersebut, mempertanyakan sejauh mana kasus pengembangan investasi bodong, karena hari ini para korban dijanjikan oleh pihak kepolisian, akan melakukan penjemputan paksa terhadap terlapor yang bernama Ani, bos dari investasi bodong tersebut. Menurut salah satu korban penipuan investasi bodong, dirinya berstatus sebagai kordinator yang mencari konsumen sebanyak mungkin. Dari kasus penipuan tersebut, korban mengalami kerugian hingga delapan milyar rupiah. Korban pun menjelaskan, dirinya sering mendapatkan ancaman dari para komsumen, hingga harus menjual barang-barang miliknya, seperti sepeda motor dan ada juga yang menjual rumah, untuk menutupi uang-uang konsumen yang dibawa kabur terlapor. Selain itu, korban lainnya akibat arisan bodong tersebut banyak mengalami stres berat, bahkan hingga meninggal dunia.

Sementara itu, pihak Kepolisian Resort Cianjur, menjelaskan. Sampai saat ini pihaknya sudah menaikan perkaranya, dan masih melakukan proses mengumpulkan barang bukti. Untuk pelaku, statusnya masih terlapor belum ditetapkan sebagai tersangka.

heri setiawan, bandung tv.