Tanggap Darurat Kabupaten Bogor Diperpanjang

10

Tanggap Darurat Bencana Untuk Kabupaten Bogor Diperpanjang. Hal Tersebut Diungkapkan Menteri Pupr Republik Indonesia, Karena Masih Ada Dua Lokasi Yang Belum Bisa Ditembus, Yaitu Cileungsa Dan Cisarua.

Usai Rapat Bersama 9 Kepala Daerah Yang Terdampak Bencana Awal Januari, Dan Stakehoulder Terkait, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menyatakan, Tanggap Darurat Kabupaten Bogor Khususnya Bogor Barat Diperpanjang Hingga Akhir Januari. Bupati Bogor Pun Akan Memberikan Sk Bantuan 25 Juta Untuk Hunian Yang Rusak Ringan, 50 Juta Rupiah Untuk Rusak Berat, Dan Ada Yang Diberi Kontrakan Sementara Sambil Dicari Relokasi Hunian Tetap Yang Dibantu Kementerian Pusat.

Menteri Pupr Republik Indonesia, Basuki Hadimulyono Menyatakan, Tanggap Darurat Di Kabupaten Bogor Belum Ditarik Karena Ada Dua Lokasi Lagi Yang Belum Ditembus, Yaitu Cileungsa Dan Cisarua.

Di Kabupaten Bogor, Pun Akan Dibuat Bendungan Cijuray, Yang Juga Akan Difungsikan Untuk Irigasi. Pembangunan Bendungan Tersebut Dimulai Pada 2021 Dan Ditargetkan Selesai Pada 2023 Atau 2024.

BUDI HARTATI, BANDUNG TV.