Tank TNI Tabrak 1 Gerobak dan 4 Sepeda Motor

16

Kecelakan tunggal terjadi di jalan Raya Rajamandala, Bandung Barat, Kamis kemarin. Sebuah tank tempur milik tni menyerempet empat kendaraan bermotor dan sebuah gerobak milik warga. Pihak TNI pun mengganti rugi kerusakanĀ  pemilik kendaraan, dan gerobak milik warga.

Inilah detik-detik tank tempur milik TNI AD yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Rajamandala, Cipatat Bandung Barat Kamis kemarin. Akibatnya, sebuah roda dagangan dan 4 unit sepeda motor milik warga pun rusak berat. Guna penyidikan, pihak petugas kepolisian Satlantas Polres Cimahi didampingi Denpom TNI AD melaksanakan olah tkp, yang membutuhkan waktu lebih dari 20 menit. Petugas pun melakukan pengukuran sket jarak lebar dan bahu jalan, serta menyelidiki lokasi kejadian. Sebelumnya,perisitwa tersebut terjadi padi kamis siang. sebuah tank tempur milik TNI, menyerempet kendaraan bermotor serta sebuah gerobak milik warga, saat berbelok di sebuah tikungan tajam di jalan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat. AKP Susianti Samaniah, membenarkan telah terjadi kecelakan tunggal tank TNI AD, menabrak 4 sepeda motor dan gerobak dagangan milik warga, dan saat ini pihaknya telah menyerahkan pada Denpom lll Siliwangi.

Sementara itu, Danyonkav 4, Kc, Letkol Kav Embi Triyono, mengakui kejadian tersebut, dan proses akan dilakukan Pomdam 11 Siliwangi. Kepada warga yang terdampak, pihaknya telah menyelsesaikannya dengan mengganti rugi segala kerusakan akibat kecelakaan tersebut.

Tercatat ada empat unit sepeda motor milik warga yang tengah terparkir langsung ringsek. Demikian pula dengan gerobak dagangan tahu hancur. Sejumlah aparatĀ  TNI dilaporkan langsung sigap melakukan sterilisasi tkp. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.