Terkait Corona, Bupati  Imbau Masyarakat Jangan Panik

5

Meninggalnya pasien susfect corona asal warga Bekasi, di Rumah Sakit Hafiz,cianjur selasa dini kemarin, sempat membuat warga cianjur panik . Namun kini telah dipastikan dan diumumkan oleh pihak KEMENKES, pasien tersebut negatif virus covid19.

Ramainya pemeberitaan di media terkait adanya pasien suspect corona di Rumah Sakit Hafiz , Cianjur, membuat heboh dan kepanikan di kalangan masyarakat Cianjur . Namun kini telah diumumkan oleh pihak kementrian kesehatan, pasien yang meninggal di Rumah Sakit Hafiz Cianjur , dinyatakan pasien asal warga bekasi tersebut negatif dari virus covid 19. Pernyataan status negatif tersebut, berdasarkan spesimen yang dikirim oelh pihak rumah sakit yang sudah dites di litbangkes jakarta selasa kemarin. Untuk terjadinya kepanikan di kalangan masyarakat cianjur , PLT. Bupati Herman Suherman mengutip pernyataan jubir KEMENKES, bahwa pasien yang meninggal dunia dinyatakan negatif , dan Bupati menegaskan  saat ini Cianjur aman dari virus corona. Meski demikian Bupati Cianjur pun  menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada dan berhati hati dan selalu menjaga kebersihan , dan kesehatan, karena pencegahan adalah salah satu tindakan utama dari serangan virus.

Sementara itu , satu pasien yang bekerja di salah satu café di Jakarta, saat ini mendapatkan perawatan khusus. Hingga rabu siang, pasien berada di ruang isolasi di rumah sakit umum sayang cianjur , dengan kondisi sehat dan hanya mengalami batuk serta demam biasa saja.

 

Heri Setiawan, Bandung Tv.