Tertipu Belanja Melalui Situs Online, Korban Lapor Polisi

29

Bagi anda yang gemar berbelanja online, hendaknya berhati-hati saat berbelanja, pasalnya seorang warga asal Kabupaten Sumedang Jawa Barat, menjadi korban penipuan saat dirinya belanja melalui situs online. Korban pun langsung mendatangi polsek sumedang selatan, untuk melaporkan penipuan yang dialaminya.

Seorang warga asal Kabupaten Sumedang Jawa Barat, diduga menjadi korban penipuan saat dirinya berbelanja melalui situs  online. Karena merasa kesal merasa ditipu si penjual di situs online tersebut, korban pun langsung mendatangi polsek sumedang selatan, untuk melaporkan penipuan yang dialaminya. .

Korban yang akan membeli mesin kopi dengan cara online tersebut, langsung melakukan transaksi, setelah tiga puluh menit melakukan transaksi dan berhasil, akun dari ecommers korban di hack.

Baca juga: Tips Amankan Akun Media Sosial

Keterangan korban sebelum melakukan transaksi, dua hari yang lalu masih berkomunikasi dengan akun penjual. Lokasi penjual yang tertera di akunnya di daerah bekasi. Kerugian yang dialami korban sekitar enam juta rupiah.

Korban berharap dengan kejadian yang dialaminya tidak terulang kembali kepada yang lainnya. Hingga saat ini, kasus pelaporan penipuan online tersebut, masih dalam  penanganan pihak kepolisan polsek sumedang selatan .

Diki Guntara , Bandung Tv .,