Tidak Ada Posko Mudik, Beginilah Kesiapan Bengkel Mitsubishi di Lebaran 2021

143
Tidak Ada Posko Mudik, Beginilah Kesiapan Bengkel Mitsubishi di Lebaran 2021

Pemerintah tegas mengeluarkan larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021. Aturan ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut tunduk terhadap aturan tersebut dengan meniadakan posko mudik.

Dalam Virtual Press Conference beberapa waktu lalu, Ronald Reagan, Deputy Group Head of After Sales Planning and Marketing Group PT MMKSI mengatakan karena kita tidak ada posko mudik selama libur Lebaran, maka MMKSI tetap mengoperasikan seluruh bengkel resmi Mitsubishi di Indonesia dan akan menunjuk dealer jaga untuk tetap buka di hari libur lebaran.

Meskipun mudik Lebaran 2021 dilarang, MMKSI mengaku menjaga ketersediaan suku cadang kendaraan menjelang libur Lebaran. Sehingga persediaan suku cadang tetap aman dan MMKSI sudah mempersiapkan hal ini dengan memprediksi permintaan konsumen.

“Customer tidak perlu khawatir. MMKSI sampai saat ini menjamin ketersediaan sparepart menjelang libur Lebaran. Karena di sistem kita ada sistem inventory yang mengontrol dan memprediksi permintaan sehingga dealer kita sendiri sudah insitiatif menaikkan level stok demand agar mengcover kebutuhan konsumen menjelang Lebaran,” ungkap Ronald.

Dalam hal ini MMKSI juga memberikan beragam diskon dan promo menarik menjelang libur Lebaran. Program Lebaran Campaign ini memberikan diskon komponen 20 persen, dan diskon biaya jasa sebesar 10 persen.

Ronald menambahkan, Mitsubishi juga menyediakan komponen yang diskonnya hanya didapat di hari-hari tertentu. Misalnya pada tanggal 3, konsumen hanya bisa mendapatkan diskon untuk engine oli, tanggal 4 untuk oil filternya.

Selain itu, pada periode yang sama ada promo diskon 30 persen untuk penggantian ban. Untuk diskon spare part dan jasa bisa dinikmati pelanggan home service selama sudah melakukan booking service sebelumnya.

“Kenapa diskon part tidak dibuat setiap hari karena ini salah satu strategi campaign kita sehingga kustomer bisa memiliih hari yang sesuai dengan kebutuhan dia pas servis. Jadi kedatangan servis tidak menumpuk dan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Ronald. (E-002)***