Tim Densus 88 Antiteror Gelar Rekonstruksi

215

Detasemen khusus antiteror Mabes Polri, menggelar rekontruksi rencana pengeboman istana merdeka. Lima orang termasuk sepasang suami istri, memperagakan rangkaian rencana pengeboman yang akan dilakukan Agustus lalu. Kelima terduga teoris tersebut telah diamankan densus 88 sejak Agustus lalu, di kota Bandung.

Dengan pengawalan ketat petugas bersenjata lengkap, detasemen khusus antiteror mabes polri mereka adegan rencana pengeboman, yang dilakukan lima pelaku. Kelima terduga teroris yaitu pasangan suami istri A-K dan A-R, Y, SH, dan R merupakan anggota jamaah ansharu daulah Bandung.

Kelimanya merencanakan rangkaian pengeboman dalam peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus lalu, dengan salah satu sasarannya istana presiden. Rekonstruksi dilakukan di 5 lokasi berbeda, dengan 12 adegan.

Dari kelima terduga, y merupakan pengajar pembuatan bom. Sedangkan empat orang lainnya merupakan anggota JAD bandung, yang selalu berpindah pindah lokasi tinggal setelah penangkapan a di Buah Batu, Juli lalu.

Proses reka adegan dilakukan untuk melengkapi berita acara pemeriksaan, dalam proses penyidikan tim Densus antiteror Mabes Polri.

yuwana kurniawan, bandung tv.