TIM GABUNGAN MASIH TERUS PANTAU KONDISI PERGERAIAN TANAH

9

Pergerakan tanah di Desa Cipandanwangi dusun cisahang, hingga jumat malam masih terus dipantau TIM gabungan dari bpbd, warga, TNI dan Polri. Hal tersebut dilakukan, untuk memastikan tidak ada warga yang mendekat lokasi karena sangat rawan.

Berdasarkan pantauan langsung TIM BPBD Sumedang dilapangan, bahwa kondisi tanah labil dilokasi tersebut sangat memungkinkan untuk menghancurkan ke 5 bangunan rumah yang sudah terimbas dan kosong ditinggalkan penghuninya. Kondisi ketinggian tanah di lokasi, masih terus berubah rubah di beberapa lokasi yang sudah ditandai .

Sementara  warga yang berjaga dilokasi merasakan kekhawatiran yang sama melihat kondisi 5 rumah warga yang terimbas pergerakan tanah, karena bisa kapan saja rumah rumah tersebut ambruk.

Sampai jumat malam, TIM gabungan terus memantau perkembangan pergeseran tanah yang terjadi, sambil menunggu keputusan para pemilik rumah, apakah akan di bongkar demi keselamatan bersama, atau dibiarkan ambruk tergerus tanah yang setiap waktunya terus berubah.

Diki Guntara , Bandung Tv .,