Tim Satgas Gelar Operasi Pasar Murah Bawang Putih

12

Tim Satuan Petugas Pangan, SATGAS pangan Provinsi Jawa Barat, menggelar operasi pasar bawang putih di pasar atas Kota Cimahi, rabu pagi. Ratusan warga dan pedagang dipasar atas Cimahi rela antri demi untuk mendapatkan harga  28 ribu rupiah perkilogramnya.

Tim Satgas pangan Provinsi Jawa Barat, rabu pagi menggelar operasi pasar murah bawang putih dipasar atas Kota Cimahi. Ratusan warga dan pedagang pun rela mengantri sejak pagi demi mendapatkan bawang putih dengan harga 28 ribu rupiah per kilogramnya. Dinas perindustrian dan perdagangan Jawa Barat yang bekerja sama dengan SATGAS pangan Polda Jawa Barat menggelontorkan sebanyak 7 ton bawang putih untuk operasi pasar murah.

Menurut  warga, Ami, dirinya merasa terbantu dengan adanya operasi pasar murah bawang putih ini, karena harga bawang putih di pasar mencapai 50 ribu rupiah perkilogram.

Kasi bapok dan barang penting DISPERINDAG JABAR, M Khairi, mengungkapkan  dengan ada nya oprasi pasar murah bawang putih dikota Cimahi, bisa membantu warta dan  bisa menstabilkan harga bawang putih di Cimahi khususnya dipasar atas.

Seperti diketahui sebelumnya di pasar atas Cimahi bawah putih masih diatas 50 ribu rupiah sejak bulan januari 2020. Kenaikan harga di picu oleh adanya isu virus corona, sehingga memberhentikan impor bawang putih dari China .

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv.