Tindak Tegas Warga Yang Buang Sampah ke Sungai

246

Pemerintah kabupaten bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup, akan bertindak tegas terhadap warga yang membuang sampah ke aliran sungai Cikeruh, di kecamatan Rancaekek, kabupaten Bandung. Sebelumnya, tumpukan sampah dari warga, menumpuk di aliran sungai tersebut, sehingga warga sekitar merasa terganggu oleh bau yang ditimbulkannya.

Pasca banjir, tumpukan sampah warga menumpuk di aliran sungai Cikeruh, kecamatan Rancaekek, kabupaten Bandung. Sampah yang menyumbat aliran air sungai ini, banyak dikeluhkan warga sekitar, karena bau yang ditimbulkan sangat menyengat, dengan radius hingga seratus meter lebih.

Untuk mengatasi tumpukan sampah tersebut, pemerintah kabupaten Bandung akan mengeluarkan sanksi tegas, kepada warga maupun pihak industri yang dengan sengaja membuang sampah ke aliran sungai Cikeruh.

Selain akan bertindak tegas, pemerintah kabupaten Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup, bekerjasama dengan beberapa instansi, untuk mengeruk tumpukan sampah sterofom dan plastik, yang menyumbat aliran air sungai.

Tidak hanya terjadi di aliran sungai cikeruh, aliran air sungai Cikapundung kecamatan Bojongsoang juga dipenuhi sampah kiriman warga kota Bandung. Akibatnya, pada musim hujan, aliran air meluap hingga merendam pemukiman warga.

Rezytia Prasaja, Bandung TV