Tingkat Kesembuhan Pasien Covid 19  Di BPSDM Jabar Cukup Tinggi

11

Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19, yang menjalani isolasi mandiri di Kota Cimahi, hingga jumat ini cukup tinggi. Dari total 937 orang yang pernah menjalani isolasi mandiri, sebanyak 849 dinyatakan sembuh. Kini masih tersisa 88 orang, yang menjalani isolasi mandiri, dua diantaranya anak-anak dari klaster keluarga.

Inilah gedung badan pemberdayaan sumber daya manusia, BPSDM, Provinsi Jawa Barat, Yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi,Kota Cimahi. tempat yang sebelumnya kerap dijadikan pendidikan dan latihan atau diklat, untuk para ASN tersebut sejak April 2020 dijadikan tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19 di Jawa Barat, terutama orang tanpa gejala, OTG. Penanganan sejak April 2020 hingga hari ini, total terdapat 937 pasien kiriman dari berbagai wilayah di Jabar, yang menjalani isolasi mandiri di tempat tersebut. Dengan berbagai penanganan khusus dari tim medis, termasuk dalam upaya meningkatkan imunitas pasien, angka kesembuhan cukup tinggi mencapai 849 orang. Kini pasien yang menjalani isolasi mandiri hanya menyisakan 88 orang termasuk dua orang anak, warga Kota Bandung.

Menurut Informasi Pelayanan Kesehatan Isolasi Mandiri Covid-19 BPSDM Jabar, kedua anak yang menjalani isolasi mandiri berasal klaster keluarga. Total dari klaster keluarga tersebut, terdapat 8 orang yang merupakan warga Kota Bandung , dan dinyatkan positif Covid-19. Sebagian diantaranya masih menjalani perawatan intensif, di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

Masyarakat tetap dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, baik di rumah maupun saat beraktivitas di luar. masyarakat wajib menggunakan masker, ke kemudian cuci tangan menggunakan sabun, serta jaga jarak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.