TNI AU Siapkan Personel Dan Faskes Antisipasi Corona

6

TNI Angkatan Udara menyiapkan tenaga personel serta fasilitas kesehatan guna mengantisipasi merebaknya virus corona. Salah satu fasilitas kesehatan milik TNI AU seperti Rumah Sakit Salamun Bandung sudah memiliki ruang isolasi, dan siap menerima pasien yang memerlukan perawatan khusus, termasuk corona.

Merebaknya virus corona di sejumlah negara, termasuk di Indonesia, TNI Angkatan Udara  menyiapkan tenaga personelnya serta fasilitas kesehatan guna mengantisipasi merebaknya virus yang berasal dari Negara Cina tersebut. Kesiapan personel TNI AU sudah dilakukan sejak melakukan evakuasi Warga Negara Indonesia yang berada di Wuhan Cina, serta mengevakuasi warga Negara Indonesia di dua kapal pesiar yang belakangan baru dilakukan.

Selain menyiapkan tenaga personel, TNI Angkatan Udara pun menyiapkan fasilitas kesehatan yang dimilikinya. Salah satunya Rumah Sakit Salamun Bandung. Rumah Sakit Salamun telah memiliki ruang isolasi sejak jauh jauh hari, dan siap menerima pasien yang memerlukan perawatan khusus, termasuk corona.

Pihak TNI AU pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan wabah virus corona. Masyarakat pun dihimbau agar menjaga pola hidup sehat dan kebersihan guna menangkal peredaran virus corona.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.