Tol Soroja Ditargetkan Rampung Akhir Oktober

264

PT Citra Marga Lintas Jabar atau CLMJ, selaku pengembang proyek tol Soreang-Pasirkoja atau Soroja, mengklaim proyek yang sedang dikerjakan pihaknya nyaris rampung dan menginjak angka 96 koma 7 persen. Pihaknya berharap, jalan tol pengurai kemacetan di sepanjang kawasan Kopo tersebut, segera diuji coba akhir Oktober.

Jalan tol Soreang-Pasirkoja yang sedang dibangun pemerintah provinai Jawa Barat dan kabupaten Bandung, merupakan salah satu langkah konkret untuk mengurai kemacetan di sepanjang jalan raya Kopo. Hingga kini, jalan bebas hambatan sepanjang setidaknya sepuluh kilometer tersebut, sudah mendekati proses akhir dan nyaris rampung.

Pihak PT Citra Marga laju Jabar atau CMLJ, selaku pengembang proyek jalan tol Soroja, mengklaim proyek yang tengah dikerjakan tersebut sudah menginjak angka 96 koma 7 persen. Hanya tinggal beberapa spot yang belum bisa terselesaikan, karena kendala hujan yang selalu turun tiap sore, seperti bahu jalan, median jalan, rambu-rambu, dan pintu gerbang Soreang.

Pihaknya tengah mengebut pengerjaan 24 jam siang-malam proyek yang pernah mangkrak akibat pembebasan lahan yang belum rampung tersebut.

Jalan tol Soroja dibangun pemerintah provinsi Jawa Barat, guna mengatasi kemacetan di kawasan Kopo hingga Soreang.

Rezytia Prasaja, BandungTV.