Tunda Bepergian ke Kota Bandung

9787
Tunda Bepergian ke Kota Bandung

BISNIS BANDUNG Kota Bandung tengah berbenah menekan sebaran kasus Covid-19 yang  akhir-akhir  ini dinilai angkanya meninggi. Oleh sebab itu warga di luar Bandung diminta tidak datang atau bepergian ke kota Bandung untuk sementara waktu.

“Masyarakat di luar Kota Bandung jangan ke Bandung dulu, karena Bandung masih berbenah untuk menekan angka Covid,” demikian imbauan Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Samurna Jaya ketika  memantau  operasi yustisi di Pasar Kosambi Bandung, Jumat (18/9/2020).

Ulang menyebutkan  kini  petugas telah melakukan sistem buka tutup jalan di lima ruas jalan, yakni Jalan Asia Afrika – Jalan Tamblong, Persimpangan Otista dan Suniaraja, Jalan Purnawarman – Jalan Riau, Jalan Merdeka – Jalan Riau dan Jalan Merdeka – Jalan Aceh.

Penutupan ini bakal dilakukan selama 14 hari ke depan. Hal tersebut dilakukan guna mengontrol pergerakan kendaraan dan manusia. “Sekarang buka tutup dulu, nanti kita lakukan evaluasi apakah efektif atau tidak, karena kemarin ramai sekali,” kata Ulung.

Tak hanya itu, petugas gabungan dari Polrestabes Bandung, TNI dan Satpol PP Kota Bandung melakukan operasi yustisi. Berdasarkan pantauan Jumat sore, salah satu titik operasi dilakukan di kawasan Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung.

Dalam kegiatan ini, petugas menyasar pengemudi ataupun warga yang tidak mengenakan masker.

Aktivitas tersebut  untuk menyosialisasikan bahaya Covid -19 yang  masih belum reda. Petugas pun meminta warga untuk menaati protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan jaga kebersihan diri.

Bagi warga yang melanggar, saat ini hanya diberikan penyuluhan dan pendataan sementara. Namun, mulai 21 September 2020, sanksi tegas akan diberlakukan bagi mereka yang melanggar. “Sanksinya bisa denda, sanksi fisik, atau sanksi sosial,” tandasnya.(B-002)***

Baca Juga :   Seorang Kakek Tega Cabuli Anak Kandung