Ujang Komarudin: Mensos Blusukan Di DKI Jakarta Manuver  Ditengah Tumpukan Piring Kotor Kemensos

27

BISNIS BANDUNG – Menteri Sosial Tri Rismaharini jadi sorotan publik melalui aksi blusukan ke beberapa wilayah di DKI Jakarta usai dilantik Presiden Joko Widodo. “Saya melihatnya begini, PDIP ini partai pemenang pemilu. Nah, di DKI ini PDIP menang. Tapi gubernurnya bukan dari PDIP, tapi gubernurnya dari partai lain. Tentu PDIP ini pingin punya pemimpin di DKI karena sebagai ibu kota,” ungkap pengamat politik Universitas Al Azhar, Ujang Komaruddin.

Blusukan Risma menuai pro dan kontra, mulai dari akar rumput, politisi hingga akademisi. Aksi Risma dinilai tak berdasarkan urgensi, cenderung dinilai sebagai bentuk manuver politik menyerang pihak tertentu. Risma banyak menjanjikan penghidupan lebih layak ke para tunawisma di provinsi yang dipimpin Anies Baswedan tersebut

“Seharusnya Risma membenahi tata kelola Kemensos. Pembenahan SDM. Perampingan organisasi dan karena itu  organisasinya korup,” ujar Pengamat Kebijakan Publik Universitas Trisaksi, Trubus Rahadiansyah kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/1) yang dikutip Bandung Bisnis.com.

Baca Juga :   Anak Muda Kreatif Jadi Tumpuan Masa Depan RI