Uji Coba Rekayasa Perempatan Cikudapateuh

248

Guna mengatasi terjadinya kecelakaan dan juga meningkatkan disiplin para pengendara, dinas perhubungan kota bandung, melakukan rekayasa jalan di kawasan cikudapateuh, bandung. selama ini di kawasan tersebut kerap terjadi kemacetan dan kecelakaan akibat arus lalu lintas yang tidak teratur.

Rekayasa jalan di kawasan cikudapateuh, kota bandung,tepatnya di perlintasan rel kereta api,yang menghubungkan jalan raya jenderal ahmad yani,jalan kembang sepatu,jalan gudang selatan,dan jalan malabar,mulai di uji cobakan sejak beberapa hari kemarin.rekayasa jalan tersebut dimaksudkan agar para pengendara lebih disiplin berlalu lintas di kawasan ini, karena banyak pengendara yang melanggar aturan lalu lintas hingga mengakibatkan kemacetan dan juga kecelakaan.

Kepala seksi manajemen transportasi, dinas perhubungan kota bandung,sultoni, mengatakan meski saat ini hanya bersifat temporari,namun pemberlakuan rekayasa jalan ini nantinya akan dipatenkan jika tercipta rasa aman berlalu lintas.

Meski di lokasi dihimbau agar para pengendara mematuhi aturan rekayasa jalan,namun masih banyak pengendara, terutama pengendara roda dua yang melanggar.dan hal tersebut disesalkan oleh warga sekitar sebagai pengguna jalan.

Diharapkan dengan dilakukan rekayasa jalan cikudapateuh ini, keselamatan para pengendara akan lebih terjamin.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV