Unik Ditengah Pandemi, Sunatan Massal Di Puncak Eurad

6

Jika biasanya seorang anak disunat dilakukan di rumah sakit atau dokter spesialis, lain halnya yang terjadi di perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dan Subang. Salah satu yayasan sosial, yang peduli akan kondisi masyarakat di perbatasan tersebut terutama ditengah pandemi ini, menggelar sunatan massal bagi anak-anak kurang mampu, dan uniknya digelar di atas Puncak Bukit Eurad,Lembang,Kabupaten Bandung Barat.

Sebelum disunat, para anak mayoritas kurang mampu diarak oleh sisinggaan khas budaya sunda dan diantar oleh tokoh superhero. Namun, tak sedikit dari sang anak yang  mengamuk dan menangis, saat akan memasuki tenda tempat sunatan masal. Meski demikian sebanyak 22 anak, akhirnya dapat menjalani proses khitanan dengan lancar di Puncak Eurad. Sunatan massal yang dilakukan oleh relawan senyum indonesia, yang cukup unik dan berbeda pada umumnya ini, mereka lakukan untuk mengexpose wisata daerah serta kepedulian akan kondisi masyarakat, di perbatasan dua daerah tersebut.

Diharapkan dengan adanya hal ini,hal serupa juga dapat dilakukan oleh komunitas dan lembaga lainya guna membantu warga yang tidak mampu,terlebih saat ini masih hidup ditengah pandemi Covid 19.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.

Baca Juga :   Banyaknya Asuransi Gagal Bayar Mendorong Terbentuknya Lembaga Penjamin Polis