UNIKOM Kembali Gelar Job Fair

259

Universitas komputer indonesia atau unikom mengadakan job fair yang ke-enam kalinya. ditargetkan, dua ribu lulusan unikom dan universitas lainnya datang dan mencari kesempatan kerja melalui job fair tersebut.

Untuk yang keenam kalinya, universitas komputer indonesia atau unikom mengadakan job fair yang bersifat gratis. job fair ini diselenggarakan untuk memfasilitasi lulusan dan masyarakat dalam mencari kesempatan kerja.

Menurut kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi bandung, asep c cahyadi, saat ini 9 koma nol dua atau seratus 7 ribu warga kota bandung menganggur atau tidak memiliki pekerjaan tetap. ia pun sangat mengapresiasi job fair ini, karena menjadi bursa kerja khusus yang banyak keuntungannya. asep pun menyatakan persoalan pengangguran paling mencolok adalah kesenjangan kebutuhan sumber daya manusia dengan disiplin ilmu yang ada.

Sementara itu, direktorat tata kelola dan karir center unikom, rahma wahdiniwati menyatakan, job fair ini diselenggarakan setahun dua kali. setidaknya 25 perusahaan mulai dari bumn,  bumd, hingga swasta menjadi penyedia lapangan pekerjaan dalam job fair kali ini. tapi, selain job fair secara ofline, unikom pun membuka job fair secara online melalui cdc dot unikom dot ac dot id. setiap bulan setidaknya ada 10 perusahan yang ingin mempublikasikan lowongan pekerjaan melalui situs tersebut. tapi, pihak unikom memverifikasi terlebih dahulu perusahaan tersebut, agar terbukti legalitasnya.

Job fair kali ini diadakan pada 11 hingga 12 oktober 2017, di gedung unikom bandung. ditargetkan, dua ribu lulusan unikom dan universitas lain menjadi peserta job fair ini.

Tim liputan, bandung tv.