Usaha Konveksi Ditengah Pandemi Covid 19

5

Terdampak Pandemi Covid-19, pemilik konveksi di Kabupaten Cianjur, kini mulai bangkit. dengan adanya adaptasi kebiasaan baru, pesanan konveksi kini banyak melalui sistem online.

Pemilik konveksi di wilayah Pamoyanan Kabupaten Cianjur, punya cara khusus dalam membangkitkan usahanya ditengah pandemi. Dengan cara buka layanan online, konveksi pakaian tersebut, mulai banyak menerima pesanan baik partai besar ataupun satuan. Bahkan masyarakat dapat menentukan desain pakaiannya sesuai keinginan. Menggunakan sablon digital, pesanan pakaian bisa dikerjakan dengan cepat namun tetap dengan kualitas yang maksimal. Tanpa harus datang langsung, masyarakat bisa memesan pakaian dengan mengirimkan gambar desain, pilihan warna dan ukuran, melalui Whatsapp atau email, ke pemilik konveksi. Setelah pesanan selesai, pemilik konveksi akan mengirimkan pakaian konsumen, menggunakan jasa tranportasi online atau ojek daring.

Tak Ingin menyerah ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda, membuat pemilik usaha konveksi terus berinovasi untuk mempertahankan usahanya. Bahkan adaptasi kebiasaan baru, dapat juga membawa angin segar terhadap penjualan online, karena selain praktis dan mudah, tetap dapat menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengurangi interaksi dengan banyak orang.

Heri Setiawan, Bandung Tv.