UU: “Santri Jabar Tak Boleh Mudik Pada 6-17 Mei 2021”

1

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, santri di Jawa Barat tidak boleh mudik pada enam hingga tujuh belas mei 2021. Dirinya menyatakan, pernyataan Wapres hanya bersifat lisan sehingga tidak wajib diikuti. Hal tersebut dinyatakan Uu,usai melakukan safari Ramadhan di Masjid Ar Rahman Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, rabu pagi.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, sesuai kebiasaan di pesantren, santri di Jabar baru boleh mudik pada tanggal 20 ramadhan. Namun, dirinya pun menyatakan, pada masa pengetatan mudik sebelum dan sesudah 6 hingga 17 mei, santri diperbolehkan mudik, sedangkan pada 6 hingga 17 mei, sama seperti warga lainnya, mereka tidak diperkenankan mudik. Menurutnya, pernyataan Wakil Presiden Maruf Amin soal Santri yang boleh mudik hanya bersifat lisan, sehingga tidak wajib diikuti.

Pernyataan tersebut diungkapkan Uu usai melakukan safari Ramadhan di Masjid Ar Rahman Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, rabu pagi. Dalam kesempatan tersebut, Uu pun menyerahkan secara simbolis bantuan jaring pengaman sosial terdampak Covid-19, bagi warga. Menurut Uu, disamping silaturahmi, pihaknya menyampaikan kepada warga setempat, program kerja pemerintah Jabar dan harapan Gubernur, supaya warga paham yang akan diperjuangkan pemimpinnya.

Budi Hartati, Bandung Tv.

Baca Juga :   Kertajati Disiapkan Menjadi; Bandara Kargo e-Commerce