Virus Corona Tak Ganggu Proyek Kereta Cepat

10

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi meninjau proyek pengerjaan Kereta Cepat Indonesia Cina, KCIC, yang berada di Kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Meski pengerjaan oleh pihak Swasta dan Negara Cina, namun proyek senilai 83 Triliyun Rupiah tersebut, akan selesai sesuai target.

 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau pengerjaan proyek Kereta Cepat Indonesia Cina, KCIC. Tinjauan dilakukan untuk melihat sejauh mana progres pembangunan. Di lokasi Rancaekek, rencananya akan dibangun depo kereta, proyek senilai 83 Triliyun Rupiah tersebut, baru rampung sekitar 45%. Dan sebagian pekerja proyek merupakan warga negara cina. Menurut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meski negara cina sedang dilanda kasus virus korona, namun tidak berdampak pada Proyek KCIC, dan pengerjaan Kareta Api Cepat Bandung-Jakarta tersebut, akan rampung sesuai target yakni pada bulan desember tahun 2021.

 Kedepannya, setelah selesai pembangunan kereta cepat untuk jakarta-bandung, rencananya pemerintah akan membangun kembali kereta cepat dari Bandung hingga Surabaya melalui jalur selatan.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.