Wagub Minta Masyarakat Lapor Jika Temukan Penambangan Tanpa Ijin

22

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, meminta masyarakat segera melapor jika menemukan penambangan tanpa ijin. Berdasarkan peninjauan yang dilakukannya, puluhan perusahaan tambang beraktivitas tanpa mengantongi ijin. Wagub pun meminta segala aktivitas pertambangan tanpa ijin dari Pemerintah Provinsi segera dihentikan.

Usai inspeksi mendadak ke lokasi galian pasir di kaki gunung Tampomas, hari Minggu kemarin, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul  Ulum menyatakan, puluhan perusahaan tambang beraktivitas tanpa ijin dari pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut berdasarkan informasi dari beberapa pekerja pertambangan, yang menyatakan, sudah mengantongi ijin dari Pemerintah Kabupaten, tapi dari provinsi belum. Wagub pun menegaskan, segala aktivitas pertambangan tersebut harus dihentikan hingga ijin dari Pemprov keluar. Selain itu, Uu pun meminta masyarakat segera melapor jika menemukan pertambangan yang tidak berijin.

Uu pun meminta Wakil Bupati Sumedang menginstruksikan ke Satpol PP untuk menyegel alat berat yang ada di lokasi pertambangan tanpa ijin.

Budi Hartati, Bandung Tv.