Wakil Walikota Berjanji Realisasikan Wisata Militer

236

Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana, berjanji segera merealisasikan wisata militer di kota Cimahi. Hal tersebut merupakan salah satu program pemerintahan kota Cimahi di bawah kepemimpinannya bersama Ajay. Apalagi, kota Cimahi memiliki sejumlah pusdik tni, dan batalyon yang menyimpan sejumlah alutsista, baik ringan maupun berat.

Wacana menjadikan Cimahi sebagai kota wisata militer sudah digemborkan sejak dulu. Namun, hingga saat ini  hal tersebut belum terealisasi. Di bawah kepemimpinan kepala daerah Cimahi yang baru, Ajay dan Ngatiyana, destinasi wisata militer pun kemungkinan segera terealisasi, karena merupakan salah satu program pemerintah kota Cimahi saat ini.

Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana berjanji segera merealisasikannya. Wisata militer tersebut tentunya dapat memberi kesempatan kepada para generasi penerus bangsa, untuk mengetahi akar sejarah Cimahi sebagai lumbung militer.

Ngatiyana yang seorang purnawirawan tni ad mengklaim, jika dirinya sudah melakukan pendekatan pribadi terhadap petinggi-petinggi kedinasan militer di kota Cimahi.  Ngatiyana pun mengatakan, pembuatan museum sejarah sangat mungkin untuk dilaksanakan.

Terdapat beberapa destinasi wisata militer dan heritage yang sangat berpotensi di Cimahi, seperti batalyon Armed, penjara militer poncol, gedung historich, kuburan kerkoff, dan bangunan berarsitektur Belanda lainnya di kota Cimahi.

Algi Muhammad Gifari, BandungTV.