Warga Berharap DLH Tarik Sampah Di Lagadar

266

Sampah rumah tangga kerap menumpuk di beberapa wilayah di kabupaten Bandung, seperti halnya di tps kampung sukamanah desa lagadar, kecamatan margaasih.

Pemerintah desa dibantu satgas citarum harum pun membersihkan tumpukan sampah rumah tangga, di kampung sukamanah, desa lagadar, kabupaten Bandung.

Menurut warga, selama ini, dlh kabupaten Bandung tidak pernah menarik sampah di wilayah desa lagadar.

Puluhan masyarakat dan satgas citarum harumĀ  membersihkan sampah rumah tangga, di bahu kali cimahi, desa lagadar, kecamatan margaasih, kabupaten Bandung. Tumpukan sampah tersebut dibersihkan petugas, dan langsung dikemas menggunakan kantong plastik.

Selain sampah rumah tangga, petugas pun menyisir kali cimahi untuk dibersihkan dari sampah kiriman.

Penanganan sampah di kabupaten Bandung dikeluhkan sebagian masyarakat dan pemerintah desa, karena tidak ada pemungutan yang dilakukan dinas lingkungam hidup.

Masyarakat melalui pemerintah desa terbantu dengan keberadaan satuan tugas citarum harum.

Menurut kepala desa lagadar, ujang saefuddin, sampah tersebut sudah lama menumpuk di bahu jalan kampung sukamanah rw 17.

Pihaknya akan meminta bantuan ke dinas lingkungan hidup, agar menarik sampah di kawasan tersebut. Selama ini, pihak dlh kabupaten Bandung tidak pernah menarik sampah di wilayah desa lagadar.

Masyarakat dibantu satgas citarum harum mengumpulkan sampah tersebut menggunakan media kantong plastik, agar saat diangkut dlh kabupaten Bandung, tidak berserakan lagi ke kali cimahi.

Rezytia prasaja, Bandung TV.