Warga sekitar Rumah Rizieq Shihab Ketakutan Konvoi Kendaraan Perang Ke Daerahnya

14849

BISNIS BANDUNG – Warga Petamburan, Jakarta Pusat, di sekitar rumah pimpinan FPI Rizieq Shihab mengaku resah dan takut dengan konvoi kendaraan perang milik TNI , Kamis pekan ini.

“Kami khawatir. Jadi takut dengan konvoi TNI dari kemarin sampai sekarang,” kata warga Petamburan di kawasan Jalan Petamburan 3, Jumat, (20/11/20) .Video viral tentang konvoi mobil Koopssus (Komando Operasi Pasukan Khusus) TNI yang sempat berhenti sesaat di depan markas FPI Petamburan, video itu beredar sejak Kamis di media sosial.

Menurut pria yang berprofesi sebagai tukang ojek online itu, tindakan TNI berlebihan dalam menunjukkan kekuatannya di Markas FPI. Sebab mereka berhenti dan menyalakan sirine. “Kondisi seakan dibuat mencekam. Kami kayak mau diadu domba,” ujarnya.

Bahkan tadi pagi, pria berinisial EF ini melihat dua panser milik TNI kembali melintas bersama puluhan anggota TNI dan Brimob yang menggunakan motor tril. Pria yang mengaku lahir di kawasan Petamburan ini, mengatakan semestinya TNI menjaga keamanan negara tidak menjadikan warga ketakutan.

“Jangan anggap rakyat musuh. Kalau mau pamer kekuatan sama negara lain saja atau sekalian saja adakan pameran alutsista di Petamburan,” ujarnya.

Baca Juga: Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyoroti aksi TNI yang turun tangan dalam pencopotan sejumlah baliho atau atribut FPI di Jakarta

Menurut dia, sikap TNI tersebut mengganggu warga dan terkesan tidak suka terhadap kejadian pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab. Konvoi TNI di Petamburan itu, menurutnya, belum pernah terjadi.

Warga lainnya membenarkan ada konvoi TNI dalam dua hari terakhir ini. Ia tidak tahu alasan TNI melakukan konvoi dan membunyikan sirine. “Kemarin sama tadi pagi memang ada konvoi TNI lagi,” ujar pria yang tengah berada di mulut Jalan Petamburan 3 yang dilansir Tempo.com

Ia menuturkan hari ini pun banyak anggota TNI berkumpul di Masjid Al Islah, Jalan Petamburan 3. Gak tahu pada rapat apaan di masjid. Katanya mau kerja bakti. (B-003) ***