Whatsapp Resmi Undur Kebijakan Privasi Baru

147

BISNIS BANDUNG – Whatsapp pada akhirnya memutuskan untuk menunda kebijakan privasi terbaru setelah sejumlah pengguna beramai-ramai akan meninggalkan aplikasi chat ini serta beralih pada aplikasi lain seperti Telegram dan Signal.

Hal ini merupakan imbas dari adanya isu bahwa bisa saja Whatsapp menyalahgunakan data pengguna. Sehingga banyak pengguna yang merasa takut akan keputusan Whatsapp tersebut.

Beberapa hal yang membuat mundurnya kebijakan privasi baru lantaran tidak sedikit pengguna yang masih bingung.

Sedangkan untuk waktu penundaan diperpanjang hingga 15 Mei yang seharusnya sudah diberlakukan mulai 8 Februari 2021.

Whatsapp pun menjelaskan bahwa tidak akan ada akun yang dihapus pada Februari 2021. Bahkan tidak memperluas kemampuan Whatsapp untuk berbagi data dengan Facebook.

Manajemen Whatsapp mengingatkan, kebijakan prIvasi whatsapp yang baru tidak akan berpengaruh pada chat ataupun percakapan antar akun. Baik itu secara pribadi ataupun grup.

Ditegaskan pula, whatsapp menghadirkan teknologi enkripsi end to end untuk semua pengguna Whatsapp di dunia. Serta akan tetap mempertahankan komitmen tersebut.

Penting diketahui, pembaruan kebijakan privasi ini hanya menyertakan opsi baru yang harus dimiliki orang untuk mengirim pesan ke bisnis di Whatsapp.

Selain itu, Kebijakan privasi baru ini juga akan memberikan transparansi lebih lanjut tentang cara mereka mengumpulkan serta menggunakan data. (C-003)***

Baca Juga :   Perkembangan Teknologi Luar Angkasa China