Wisatawan Ke Puncak Tak Punya Hasil Rapid Tes, Balik Arah

6

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Cianjur, melakukan penyekatan kepada wisatawan yang ingin berlibur di kawasan puncak. Wisatawan yang tidak memiliki bukti hasil rapid tes, terpaksa memutar balikan kendaraan wisatawan.

Libur panjang natal dan tahun baru, banyak wisatawan yang ingin berlibur di kawasan puncak, Kabupaten  Cianjur. Dalam kondisi masa libur ditengah pandemi Covid-19 yang terus masih mengalami peningkatan, dan untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19. Tim gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Kabupaten Cianjur, melakukan penyekatan terhadap wisatawan yang menuju puncak, penyekatan dilakukan di bunderan lampu Gentur Cianjur, jalan kiai haji abdullah bin nuh Kota Cianjur. Satu persatu kendaraan dari Arah Bandung dan Sukabumi, yang hendak menuju kawasan puncak diberhentikan oleh Tim Gugus Tugas, dan dimintai surat kependudukan serta bukti hasil bebas Covid-19.

Bagi wisatawan yang menunjukan surat bebas Covid-19 di perbolehkan untuk melanjutkan perjalanan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Dan bagi wisatawan yang tidak bisa menunjukan surat bebas Covid-19. Tim gugus tugas terpaksa memutar balikan kendaraan agar tidak memasuki wilayah puncak. Sementara untuk pengendara yang memiliki kepentingan lain di kawasan Puncak, belum memiliki surat rapid tes, Tim Gugus Tugas menyediakan rapid tes yang dikenakan biaya seratus lima puluh ribu rupiah.

Heri Setiawan , Bandung Tv .

Baca Juga :   Industri 4.0 Dorong Kemajuan Dunia Usaha