WISUDA UNIVERSITAS TERBUKA PERIODE II TAHUN AKADEMIK 2019/2020

79
WISUDA UNIVERSITAS TERBUKA PERIODE II TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Di kalangan akademik wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas. Namun di tengah pandemi covid-19 yang tengah melanda dunia termasuk indonesia di dalamnya sakralitas wisuda terasa menjadi berbeda dari prosesi biasanya.

Hal ini juga dirasakan oleh para mahasiswa universitas terbuka  pada acara wisuda terbuka bandung pada acara pengukuhan lulusan program pasca sarjana sarjana program diploma IV  dan diploma III pada wisuda periode II universitas terbuka tahun 2020 bertempat dikampus mereka di kawasan  panyileukan kota Bandung pada sabtu 3 oktober 2020. Untuk wisuda kali ini diwakili secara tatap muka langsung oleh perwakilan mahasiswa sebanyak 6 orang dan peserta lainnya melakukan prosesi wisuda secara daring atau online.

Ojat darojat sebagai rektor universitas terbuka dalam wisuda kali ini memberikan sambutan secara daring. Ia mengatakan “sejak awal pendiriannya, ut memantapkan diri sebagai insitusi pendidikan jarak jauh (pjj). Dengan kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini, ut selangkah lebih maju dibandingkan perguruan tinggi lain yang baru memulai pjj”. Wisuda daring kali ini mengangkat tema “ut pada era adaptasi kebiasaan baru”. Rektor ut menjelaskan bahwa pandemi covid-19 telah menjungkirbalikkan pola bekerja dan belajar.

Semoga saja acara wisuda yang berbarengan dengan pandemi covid-19 ini tidak menyurutkan semanagat para mahasiswa universitas terbuka untuk bersama-sama berbakti dan mengabdi kepada masyarakat dan negara.

Baca Juga :   Terdampak Covid 19 Pertumbuhan Ekonomi Turun Jauh Dari Asumsi Antara 5 – 5,4%