Wow.. Motor Listrik Laku Rp 2,5 Miliar

11

BISNIS BANDUNG–  Wow… sepeda  motor listrik  made in Indonesia  bermerek Gesits  laku dengan harga sangat mahal. Sepeda itu itu merupakan salah satu produk   yang dilelang dalam konser amal yang digelar  Ahad  malam, 17 Mei 2020.

Di luar dugaan sebuah motor  karya anak bangsa yang bewarna merah dengan tanda tangah Presiden  Jokowi di atasnya tersebut diketahui terjual hingga Rp 2,5 miliar. Mungkin saja kalau durasi waktu lelang  diperpanjang, maka  harga motor itu akan lebih mahal lagi.

Lelang ini diadakan dalam konser bertajuk Berbagi Kasih Bersama Grup Bimbo  asal Kota Bandung  yang disiarkan langsung dari studio TVRI dan disiarkan juga beberapa TV swasta lainnya.

Konser ini diadakan oleh MPR beserta Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mengumpulkan dana dan kemudian disumbangkan kepada seniman yang terdampak wabah Covid-19.

Diketahui,  pemenang lelang   motor Gesits bertandatangan   Persiden Jokowi  itu  adalah seorang pengusaha asa Jambi.

“Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya,” terang Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam keterangan resminya.

Selain sepeda motor dilelang juga barang lain seperti lukisan,  alat musik dan lainnya yang cukup banyak  menyita  perhatian pemiarsa. (B-002)***