Zona Merah, Kbb Dan Tasikmalaya Tak Boleh Dikunjungi Wisatawan

3

Karena menjadi zona merah pada pekan ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, Kabupaten Bandung Barat dan Tasikmalaya tidak boleh dikunjungi wisatawan. Hal tersebut dinyatakan Ridwan Kamil, usai memimpin apel gelar Pasukan Ketupat Lodaya 2021, di jalan Diponegoro Bandung, rabu pagi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, pekan ini Kabupaten Bandung Barat dan Tasikmalaya masuk dalam zona merah. Karenanya, seluruh tempat wisata yang ada di dua wilayah tersebut harus ditutup. Dirinya pun telah menginstruksikan agar Kapolda Jabar menyosialisasikan hal tersebut ke masyarakat. Selain itu, Ridwan Kamil menyatakan, dirinya sudah mengkordinasikan penutupan pariwisata ke Kepala Daerah setempat.

Sementara itu, seluruh pasukan Polri, TNI, dan aparat lainnya sudah mulai disiagakan rabu ini, seiring dengan apel Gelar Pasukan yang digelar di jalan Diponegoro Bandung, rabu pagi. Ada setidaknya 158 penyekatan termasuk jalan tikus di wilayah Jawa Barat. Ridwan Kamil pun berharap, jumlah warga Jabar yang biasanya mudik yaitu pada kisaran 6 juta orang, bisa diminimalisasi. Diprediksi, ada setidaknya 7 persen atau sekitar 4 ratus ribuan orang yang nekad mudik. Untuk mengatasinya, kepala desa dan RT, RW di berbagai daerah pun sudah diinstruksikan untuk menyiapkan ruang karantina. Ridwan Kamil pun kembali mengimbau agar warga tidak memaksa mudik, karena mempunyai potensi membawa keterpaparan ke orang tua yang berusia sepuh.

Budi Hartati, Bandung Tv.

Baca Juga :   Positif Covid -19 Adalah Kelompok Produktif 54 % Usia 30-59 Tahun