RATNA DJUWITA, Selamat Jalan Bu Ratna

118

Salah satu wartawan senior, Ratna Djuwita, Rabu, 12 Juli 2017. Ratna yang dikenal sebagai wartawan dengan bidang liputan yang menyangkut dunia artis dan hiburan . Rabu, 12 Juli 2017 sebuah berita duka diterima sahabat-sahabatnya sesama wartawan serta artis yang kenal dekat dengannya . Ratna meninggal dunia pada usia 59 tahun , sekitar pukul 18.55 WIB di RS Santosa Bandung ,setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya. Setelah disemayamkan di rumah duka Jl. Antapani Lama no 9 , ia dimakamkan pada Kamis 13 Juli.

Selama berkerja di surat kabar “Pikiran Rakyat” , Ratna DJ dikenal sebagai wartawan peliput showbiz , musik dan hiburan . Sebelum pensiun pada tahun 2013, ia menjabat sebagai Asisten Redaktur .

Alumni Fikom Unpad  , kelahiran 19 April 1958 itu dikenal cukup dekat terutama dengan sejumlah artis senior. Ia juga dikenal sebagai sosok yang baik dan keibuan, sehingga meninggalkan kesan yang mendalam dalam kehidupan bermasyarakat, bahkan dengan teman – teman seprofesinya .

Saat dirawat di rumah sakit, ia masih menyempatkan diri menyampaikan informasi terkait peliputan kepada teman-temannya. Sebelum bulan puasa  crew Bandungtv dan alhmarhumah sama-sama meliput sebuah kegiatan  di Lembang Kab.Bandung Barat . Bahkan Ratna sempat berseloroh , bahwa : “profesi kita akan terus dikenang dan dicari orang asal kita memuat berita – berita yang baik dan kenyataan di lapangan. Sambil tertawa, Ratna juga menyitir jangan sampai menyakiti orang dengan kata – kata . Perbanyak silahturahmi  dan berbuat baik “

Almarhumah Ratna DJ meninggalkan suami, tiga anak dan dua cucu. (E-011) ***