Menyoal Beragam Medsos Instagram

255

INSTAGRAM merupakan salah satu aplikasi yang bisa diunduh gratis di Android. Aplikasi tersebut dapat digunakan berbagi foto maupun video pendek.

Situs Lifewire mengungkapkan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk para pengguna Instagram pemula.

Foto & video menarik

Ketika pengguna mem-posting foto atau video, pastikan pengguna menjaga agar konten yang diunggahnya bisa menunjukkan emosi, kebahagiaan, humor, motivasi, nostalgia dan lain-lain. Kualitas foto yang baik dengan warna yang cukup kaya juga bisa membuat foto tampak lebih enak dipandang.

Efek filter berlebihan

Filter yang tepat bisa membuat hasil foto semakin dramatis. Pengguna juga harus menyesuaikan pemilihan filter dengan gaya, warna atau kontras foto yang ingin diitonjolkan.

Hemat hashtag

Hashtag bisa membantu Anda untuk menemukan foto berdasarkan tema yang spesifik. Anda pun dapat memanfaatkan hashtag itu agar lebih banyak orang melihat foto yang Anda unggah. Namun, usahakan menggunakan teks hashtag dengan jumlah huruf seminimal mungkin dan relevan dengan foto Anda

Explore tab

Explore tab merupakan salah satu fitur dalam Instagram yang memungkinkan pengguna menemukan foto dan video populer. Konten foto dari fitur explore tab bisa muncul karena teman menyukai (like) atau mengomentari konten tersebut.

Sering posting

Agar pengguna terus memiliki daya tarik sehingga banyak orang menjadi pengikut, maka pengguna harus rajin-rajin mengunggah konten baru. Sedikitnya, pengguna perlu mengunggah 10 foto per hari atau posting satu kali sehari untuk menjaga followers pengguna.

Tips tingkatkan followers

Instagram merupakan aplikasi yang kini digandrungi para pengguna mobile. Pengguna dapat menjepret gambar untuk diunggah ke aplikasi Instagram agar dilihat oleh banyak orang.

Untuk menarik banyak pengikut atau followers di Instagram, ada beberapa hal yang bisa pengguna lakukan, seperti dilansir Digital Trends.

Mengingat Hashtag

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan followers Anda adalah dengan hanya menggunakan hashtag. Menggunakan hashtag yang populer akan membuat foto Anda lebih mudah diakses pengguna yang menggunakan fitur pencarian.

Berkomunikasi

Keterlibatan sangat penting untuk meningkatkan basis followers Anda. Ketika menyukai gambar adalah cara mudah untuk melibatkan pengguna, mengomentari foto, dan menanggapi yang lain di Instagram tambah sedikit kepribadian ke profil Anda.

Waktu adalah segalanya

Ternyata, saat Anda mem-posting di Instagram mungkin lebih dari apa yang sebenarnya Anda posting. Misalnya, orang lebih mungkin untuk terlibat dengan gambar yang di-posting-kan pada jam malam dibandingkan sore hari.

Tunggu hingga rabu

Data Instagram dianalisis dan ditentukan bahwa Rabu memiliki tingkat engagement tertinggi dalam seminggu.

Follower lain

Anda bukan satu-satunya orang di luar sana yang dengan tekun mengumpulkan followers. Anda bisa dengan mudah mencari instagrammer lainnya menggunakan #followforfollow, #followme, dan #likeforlike.

Tambahkan bio

Mengisi bagian bio akun Anda adalah cara mudah lain untuk meningkatkan halaman Anda. Bagi wirausaha dan seniman, ini memungkinkan Anda mengungkapkan dengan jelas pesan brand Anda dan mentautkan ke halaman web profesional lainnya.

Cerita

Selain foto, Instagram juga meluncurkan snapchat-style story. Di mana Anda bisa menggunakan hashtag dan lokasi tersebut.

Lokasi

Ternyata, lokasi juga menjadi penentu orang mau me-like posting-an Anda. Setiap mem-posting foto, pastikan bahwa Anda juga mengunggah lokasi kejadian. (C-003/bbs)***