Tips Membuat Kontak Anda Tersimpan Baik

227

MUNGKIN banyak diantara pengguna ponsel pintar yang kerap kesulitan dalam memindahkan kontak-kontak mereka saat mengganti perangkat mereka dengan yang baru. Banyak diantara pengguna yang masih menyimpan kontak tersebut di memori ponsel pintar sehingga harus melakukan input kontak secara ulang atau mengirimnya dari perangkat lama ke perangkat barunya.

Hal tersebut akan sangat merepotkan dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika kontak yang tersimpan hanya sedikit mungkin tidak akan masalah, namun bagaimana jika kontak yang tersimpan ada ratusan kontak? Cara terbaiknya adalah dengan menyimpannya pada akun e-mail Anda.

Berikut caranya yang telah BB rangkum dari berbagai sumber.

  1. E-mail dalam ponsel pintar adalah wajib hukumnya, sehingga pastikan Anda gunakan e-mail yang sama meskipun Anda berganti perangkat dan jangan sampai melupakan password e-mail tersebut.
  2. Dalam menyimpan kontak seseorang, pengguna akan diberikan pilihan akan disimpan di kontak tersebut.
  3. Untuk menampilkan kontak-kontak yang telah disimpan sebelumnya di akun e-mail Anda di perangkat lain, Anda hanya tinggal mendaftarkan e-mail Anda diperangkat lain tersebut.
  4. Anda dapat menonaktifkan fungsi email lainnya seperti app data, email, cloud, serta data-data lainnya sehingga Anda dapat menggunakannya hanya unutk kontak-kontak Anda. (C-003)***