Relawan Bebersih Tempat Wisata Batu Purbakala

254

Pemerintah pusat melalui Kementrian Pariwisata, melakukan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona, di kawasan stone garden, di kabupaten Bandung Barat, Kamis siang. Sejumlah relawan membersihkan sampah di tempat batu purbakala tersebut. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan wisatawan domestik dan mancanegara ke objek wisata stone garden.

Puluhan relawan beraksi bersih-bersih dan memungut sampah, di kawasan objek wisata stone garden, Kabupaten Bandung Barat, Kamis siang. Kegiatan bersih pungut sampah ini dilakukan, untuk menjaga kebersihan lokasi objek wisata yang terkenal melalui sosial media tersebut.

Selain itu, kegiatan ini merupakan program kementrian pusat melalui Kementrian Pariwisata, melalui gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona. Hal ini guna meningkatkan jumlah wisatawan domestik dan mancanegara ke objek wisata batu purbakala tersebut.

Kegiatan ini dihadiri pula  perwakilan Kementrian Pariwisata, anggota komisi 10 DPR RI, dan wakil bupati Bandung Barat. Mereka mendukung penuh dalam aksi bersih pungut sampah di stone garden tersebut.

Stone garden merupakan objek wisata baru di kabupaten Bandung Barat, yang menyajikan pemandangan indah serta rentetan batu purbakala. Selain bisa berfoto selfie, stone garden dapat dijadikan tempat foto prawedding. Diharapkan, aksi pungut sampah ini, dapat meningkatkan kesadaran wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya.

Algi Mhamad Gifari, BandungTV.