DINKES Akan Melakukan Penyisiran Untuk Salurkan Vaksin Campak Rubela

207

Pemerintah kabupaten bandung, bersama petugas TNI, dan polri, akan melakukan penyisiran ke setiap daerah terpencil, untuk memberi vaksin campak rubela, dan vaksin mr. hal ini dilakukan pemkab bandung, agar program kesehatan tersebut, bisa tersalurkan secara merata ke pada anak usia 9 bulan, hingga 15 tahun, karena mengingat letak wilayah di kabupaten bandung, yang sangat luas.

Agar bisa mencapai target hampir satu juta anak, untuk melakukan vaksin campak rubela, dan vaksin mr, pemerintah kabupaten bandung, melalui dinas kesehatan, bekerjasama dengan petugas tni, polri, akan melakukan penyisiran ke setiap daerah terpencil di kabupaten bandung. penyisiran ini dilakukan pemkab bandung, selain untuk mencapai target hampir satu juta vaksin campak rubela, dan vaksin mr. hal ini dilakukan agar warga mengetahui, fungsi dari vaksin campak rubela, dan vaksin mr, karena banyak warga yang merasa ketakutan saat akan di lakukan vaksin ini.

Selain akan melakukan penyisiran, pemkab bandung, juga akan melakukan vaksin dari rumah ke rumah, terutama warga yang memiliki balita di bawah 1 tahun, yang belum bisa di bawa ke pos yandu terdekat.

Diharapkan dengan adanya penyisiran ke sejumlah daerah terpencil, seluruh anak usia sembilan bulan, hingga lima belas tahun, bisa terkena vaksin campak rubela, dan vaksin mr. agar warga tidak merasa khawatir dengan, virus tersebut.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.