Mendidik Mental Dan Rasa Percaya Diri Anak Dengan Bela Diri

398

Membangun mental dan rasa percaya diri anak, salah satunya dengan melatih beladiri mereka sejak usia dini. selain mendidik mental dan rasa percaya diri, melatih beladiri anak di usia dini juga baik untuk perkembangan tubuh si anak.

Melatih mental, dan membangun kepercayaan anak di usia dini, sangatlah penting. terlebih, jika kedepannya mereka tumbuh dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. salah satu cara efektif yakni dengan membekali mereka dengan latihan beladiri secara rutin, sejak usia mereka masih sangat belia. hal tersebut seperti yang di lakukan oleh sekumpulan remaja  yang melatih anak-anak  usia dini dikota cimahi,  dengan latihan taekwondo secara rutin .

Pelatihan taekwondo yang sudah berjalan tujuh tahun, peserta yang di didik adalah anak anak usia dini, yang telah di rekomendasi oleh pra orang tua nya. bahkan selama kurung waktu tujuh  tahuin tersebut, telah banyak menoreh prestasi dari kejuaraan atlelit taekwondo anak. jordan ramansyah, pelatih taekwondo mengungkapkan, latihan taekwondo tersebut lebih menekankan kepada pembekalan mental dan rasa percaya diri bagi anak anak, selebihnya adalah untuk mengukir prestasi anak,

Kebanyakan, para peserta yang ikut, berdasarkan dari   inisyiatip masing-masing anak.terlebih orang tua nya pun mensupport keinginan  anak-anak mereka, karena dinilai, kegiatan bela diri taekwondo untuk anak usia dini, sangat baik bagi mental dan perekembangan anak,sekaligus untuk melatih anak mengembangkan pola interaksi anak dengan anak- anak lainnya.

Hampir setiap minggunya, peserta yang mengikuti beladiri taekwondo untuk anak usia dini makin diminati para orang tua. dalam sebulannya,dimana latihan beladiri taekwondo yang dilakukan di pendopo dprd kota cimahi ini ,digelar selama delapan kali pertemuan dalam satu bulannya.

Algi Muhamad Gifari, Bandung TV