Tambang Batu Kapur Ganggu Objek Wisata

360

Anggota komisi x dpr ri, dadang rusdiana meminta agar pemda bandung barat bersama pemrov jabar dan pemerintah pusat, segera turun tangan dalam menata perusahaan perusahaan galian tambang batu kapur ,yang hingga saat ini masih menggangu objek wisata situs batu purbakala  stone garden tersebut.

Anggota komisi x dpr ri, dadang rusdiana, menegaskan bebatuan purbakala stone garden ini merupakan warisan  dunia yang mungkin jarang ditemukan di daerah mana pun. namun keindaah stone garden, harus terganggu oleh banyaknya  perusahaan galian tambang batu kapur yang belum tertata dengan baik. oleh  karena itu, komisi x dpr ri ini, meminta agar  pemda bandung barat bersama pemerintah pusat dan pemrov jabar utuk turun tangan menata perusahaan perusahaan tambang tersebut.selain itu, pihaknya pun meminta pemerintah agar sesegera mungkin membangun akses jalan yang hingga kini masih terliat buruk.  sementara perihal  anggaran  dana yang tepat untuk penataan  dan pemeliharaan objek wisata stone garden ini,dadang pun bersama komisi x dpr ri laiinya akan segera mungkin merumuskannya.

Infrastruktur dan sarana pendukung objek wisata alam stone garden di desa gunung masigit, kecamatan cipatat, kabupaten bandung barat, saat ini memang masih memprihatinkan. padahal, objek wisata itu berpotensi menjadi destinasi wisata unggulan nasional.maka dari itu,selain menunggu pergerakan pemerintah. anggota komisi x dpr ri ini juga meminta agar masyarakat pun membantu mengembangkan objek wisata tersebut. salah satunya dengan cara memberikan  pelayanan yang baik terhadap pengunjung.

Algi Muhamad Gifari, Bandung TV.