Manfaat Konsumsi Superfood untuk Kesehatan

376

BEROLAHRAGA dan mengonsumsi makanan sehat seperti superfood tengah menjadi gaya hidup yang populer. Ini lantaran superfood diyakini memiliki banyak manfaat baik untuk menjaga kesehatan.

Spesialis gizi klinik dari MRCCC Siloam Hospital Semanggi Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK menjelaskan mengonsumsi makanan sehat merupakan investasi masa depan untuk hidup yang lebih berkualitas.

“Saya sangat menganjurkan konsumsi makanan dari bahan-bahan alami dan tambahan superfood. Kelompok makanan super ini dapat menjadi makanan pelengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi maupun zat aktif harian yang baik untuk tubuh dan bisa mencegah penyakit tertentu, mendukung vitalitas dan kesehatan, kecantikan hingga meningkatkan kualitas otak, ” kata dr Samuel.

Sayang, tak semua makanan termasuk dalam superfood. Hanya bahan makanan bernutrisi hebat yang bisa digolongkan sebagai superfood. Kendati demikian, telah banyak makanan sehat yang masuk dalam kategori ini. Menariknya, makanan tersebut bisa ditemui dengan mudah di Indonesia.

“Bekatul atau kulit padi, kurkuma, kunyit putih, green tea, meski Jepang penghasil green tea terbesar tapi kita di Indonesia juga ada. Kulit delima, sayangnya sekarang pohon delima sudah mulai jarang. Itu semua pengolahannya harus diekstrak, kalau nggak bener (pengolahannya) rusak semua zat aktifnya,” pungkasnya.
(C-003/Syaerin/net)***