404 Calon Haji Diberangkatkan

119

Empat ratus empat calon jemaah haji asal kabupaten Bandung, yang tergabung dalam kloter empat puluh enam, diberangkatkan melalui Lanud Sulaiman, Margahayu, kabupaten Bandung, Kamis siang. Kuota haji yang ditetapkan pmerintah provinsi untuk jemaah dari kabupaten Bandung, berjumlah dua ribu lima ratus delapan puluh dua. Terdapat penambahan kuota sebanyak lima ratus calon jemaah haji dibandingkan tahun lalu.

Beginilah suasana haru yang dirasaakan keluarga dan calon jemaah haji di komplek lapangan udara Sulaiman, Margahayu kabupaten Bandung. Empat ratus empat calon jemaah haji asal kabupaten Bandung, yang tergabung dalam kelompok terbang empat puluh enam, diberangkatkan menuju asrama embarkasi Tangerang.

sebelum menuju asrama haji, seluruh calon jemaah haji sempat dibekali materi selama satu jam oleh kementrian agama. dari data departemen agama kabupaten bandung, kuota jemaah haji di tahun 2017 bertambah 20 persen. di tahun 2017, kabupaten bandung memberangkatkan 2 ribu 5 ratus 8 puluh 2 calon jemaah haji.

mMnurut kepala Kemenag kabupaten Bandung, saeful, pemberangkatan jemaah haji kali ini lebih lancar, dan tidak ada kendala dibandingkan tahun lalu. Bagi jemaah yang telah lanjut usia, dirinya pun telah menyiapkan 6 petugas pembimbing.

Pemberangkatan calon jemaah haji asal kabupaten Bandung melalui komplek Lanud Sulaiman, merupakan yang ke-4 kalinya. Rencananya, pemberangkatan terahir di kabupaten Bandung akan digelar pada 18 Agustus.

Rezitya Prasaja, BandungTV.