Laga Perdana Persikab Liga Tiga Sepi Penonton

113

Laga perdana Persikab di liga tiga indonesia kurang diminati masyarakat kabupaten Bandung, tidak seperti Persib yang saat bertanding didukung ribuan bobotoh. Hal tersebut membuat pemerintah Kabupaten Bandung akan memobilisasi ke setiap desa, untuk mendukung tim kebanggaan warga kabupaten Bandung.

Seperti inilah tim pendukung persikab atau lulugu Persikab, saat menyaksikan tim kesayangannya, di stadion Si Jalak Harupat. Saat itu, persikab menghadapi saint prima. Pertandingan ditahan imbang tim tamu, dengan kedudukan 1-1.

Sebelumnya, Persikab unggul melalui penalti di babak awal menit 42. sebelumnya, pemain depan Persikab dijegal pemain belakang Saint Prima, dan terjadi penalti di mulut gawang.

Saint Prima yang tampil ngotot saat babak kedua, bisa membuktikan gol di masa perpanjangan waktu dua menit. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1. pluit akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Dalam pertandingan perdana ini, bangku penonton masih sepi. Tapi, di bagian timur stadion Si Jalak Harupat, ada sebagian suporter persikab yang mendukung. Menurut wakil bupati Bandung, Gungun Gunawan, pihaknya akan menyosialisasikan kepada pihak camat dan kepala desa, untuk mendukung tim kebanggaan masyarakat kabupaten Bandung yaitu Persikab.

Orang nomor dua di kabupaten ini pun menegaskan, pihaknya akan berupaya memberikan dukungan kepada tim Persikab di liga tiga Indonesia, meski saat laga perdana harus ditahan imbang tim tamu.

Pada liga tiga Indonesia, panitia pelaksana menggratiskan tiket masuk di seluruh pertandingan. Wakil bupati mengimbau, agar masyarakat kabupaten bandung langsung mendukung tim Persikab, berlaga di liga 3 Indonesia.

Rezytia Prasaja, BandungTV.