Mesin Rusak, Kapal Raksasa Terdampar Di Perairan Cidaun

98

Akibat tidak kuat melawan arus, sebuah kapal raksasa terdampar di laut pantai selatan, muara cipandak, desa jayapura, kecamatan cidaun, kabupaten cianjur, minggu siang. Penampakan kapal tersebut pun membuat heboh warga sekitar. Pasalnya, jarang sekali kapal besar melintas di pesisir pantai cidaun. Akibat kejadian tersebut, awak kapal terpaksa mengungsi di rumah-rumah penduduk, untuk mencari perbekalan.

Sebuah kapal kargo raksasa yang berlayar dari pacitan menuju pelabuhan merak, terpaksa diparkir di pesisir muara sipandak, desa jayapura, kecamatan  cidaun, kabupaten cianjur. Sontak, kapal besar tersebut menjadi tontonan warga.

Menurut seorang warga, abdurahman, sekitar pukul sebelas minggu malam, dirinya melihat sinar lampu berkedip-kedip  dari lautan. Saat hari mulai terang, ternyata terdapat kapal besar yang mogok di pesisir pantai.

Seorang anak buah kapal menjelaskan, terdamparnya kapal ini akibat tidak kuat melawan arus yang sangat kuat, sehingga mesin kapal rusak dan terombang ambing sampai ke pesisir pantai cidaun.

Sambil menunggu bantuan datang, sebagian dari 24 abk mengungsi ke perumahan warga, untuk mencari perbekalan.

Heri Setiawan, Bandung TV