12 Ribu Napi Jabar Akan Dapatkan Remisi

110

Dua belas ribu narapida di seluruh lapas dan rutan di Jawa Barat, mendapatkan remisi pada peringatan HUT R-I ke-72. Dari jumlah tersebut, empat ratus dua puluh sembilan diantaranya langsung bisa menghirup udara bebas. Pemberian remisi tahun ini, lebih banyak daripada tahun sebelumnya.

Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke tujuh puluh dua, Kementerian Hukum dan HAM provinsi Jawa Barat, mengajukan remisi bagi dua belas ribu warga binaan lembaga pemasyarakatan di seluruh Jawa Barat. Dari dua belas ribu remisi yang diajukan, ada empat ratus dua puluh sembilan warga binaan yang mendapatkan remisi bebas. Mereka tersebar di seluruh rutan di Jawa Barat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Molyanto mengatakan remisi akan diberikan di tiap lapas di Jawa Barat, pada tujuh belas Agustus. Untuk kota Bandung, akan dilaksanakan di rumah tahananan kelas satu a.

Jumlah remisi yang diberikan tahun ini, lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Jumlah narapidana yang mendapatkan remisi bebas di tahun ini meningkat, karena banyak warga binaan yang benar-benar mengubah diri menjadi lebih baik.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.