Dibungkus Aluminium Mobil Ini Bisa Jalan di Air

64

KEMAJUAN teknologi telah merambah berbagai sektor, tidak terkecuali industri automotif. Alhasil berbagai inovasi pun mulai bermunculan.

Seperti yang dilakukan produsen automotif Prancis, Lazareth misalnya. Pabrikan ini membuat mobil berukuran mini yang tidak hanya bisa melaju di darat tapi juga di air.

Hebatnya lagi, seperti dilansir dari Motor1, Rabu (9/8/2017), kendaraan yang diberi nama Mini Moke ini bahkan juga dipersiapkan untuk melahap medan semi-offroad.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, pengendara akan dihadapkan pada dua pilihan mode saat berada di belakang kemudi. Dimana mode ‘akuatik’ menjadi pilihan untuk berkendara di air. Sedangkan mode off-road untuk melibas medan di darat.

Rahasia yang membuat mobil ini mengapung adalah penggunaan bahan aluminium sehingga bobotnya hanya 440 kilogram. Penggunaan aluminium juga bisa membuat bagian bawah kendaraan tak karatan.

Untuk urusan tenaga, Mini Moke menggendong mesin 400 cc, 1 silinder, berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga 19 hp untuk penggunaan di jalan dan 6 hp untuk memutar baling-baling ketika mobil melaju di air.

Jika digunakan di darat kecepatan maksimumnya 90 kilometer per jam dan di air top speed-nya 7 knot atau 9,6 km/jam. (C-003/Syaerin/mi)***