Bupati Akan Cabut Ijin Industry Perusak Lingkungan

274

Pemerintah kabupaten bandung, akan tindak tegas pelaku industri yang dengan sengaja membuang limbah ke anak sungai Cisangkuy, di kecamatan Pameungpeuk, kabupaten Bandung. Hal ini dilakukan terkait warga yang mengeluhkan adanya pembuangan limbah ke sungai, karena mengakibatkan sejumlah warga terserang penyakit inpeksi saluran pernapasan atas.

Pemerintah kabupaten Bandung, akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk menindak tegas pelaku industri yang membuang limbah cair dan limbah batu bara, ke aliran anak sungai Cisangkuy, di kecamatan Pameungpeuk, kabupaten Bandung. Hal ini dilakukan terkait adanya warga yang mengeluhkan, adanya pembuangan limbah industri di aliran anak sungai Cisangkuy ini, yang membuat warga mulai terserang sejumlah penyakit pernapasan, dan penyakit kulit. Kini warga sudah tidak bisa menggunakan air sumur mereka, untuk keperluan sehari-hari, karena air sumur mereka, sudah tercemar air limbah tersebut.

Sementara itu Bupati Bandung, Dadang M Nasser, dirinya belum pernah mengeluarkan surat ijin industri di tempat tersebut. Dirinya juga menegaskan, akan bekerjasama dengan pihak terkait, untuk menindak tegas pelaku industri, yang berani mencemari lingkungan, dengan membuang limbah ke sungai.

Diharapkan dengan ancaman adanya tindak tegas, yang di katakan bupati Bandung, ini bisa membuat para pelaku industri, tidak membuang limbah kembali ke sungai, agar warga bisa kembali menggunakan air sungai tersrbut, dan terbebas dari serangan sejumlah penyakit.

Rezytia Prasaja, BandungTV.