Doa bersama lintas agama 17.17.17

365

Kodim nol enam nol sembilan gelar doa bersama seluruh umat lintas agama, di markas komando distrik militer 0609,  jalan Gatot Subroto, kota Cimahi, Kamis sore. Aksi ini digelar untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, 17-17-17.

Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun, dan menumbuhkan rasa nasionalisme Kodim 0609, gelar doa bersama 17-17-17,  bersama seluruh umat lintas agama, di Makodim 0609, jalan Gatot Subroto, kota Cimahi, Kamis sore. Doa bersama dihadiri dua ribu umat muslim, di kabupaten Bandung, kabupaten Bandung barat serta kota Cimahi, untuk mendoakan negara kesatuan Republik Indonesia agar lebih aman dan kondusif. Menurut  Dandim 0609, Letkol Andre Wira doa bersama 17-17-17 bertujuan untuk mendoakan nkri ini lebih aman dan menumbuhkan lagi kecintaan dan rasa nasionalisme terhadap Indonesia, bagi para generasi muda.

Sementara itu menurut tokoh ulama, Cece Hidayat, berharap dengan kegiatan ini, negara kesatuan Republik Indonesia semakin damai dan bersatu untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Diwaktu yang sama, doa bersama ini juga digelar umat nasrani di gereja katolik ST Ignatius Cimahi serta umat hindu di pura Agung Wira Loka Natha Cimahi.

Algi Muhamad Gifari, BandungTV.