Jimny Edisi Eksklusif, Dijual Dalam Jumlah Terbatas

785

Suzuki Jimny cukup populer di Indonesia, dari era tahun 1980-an , hingga sekarang . Sejauh ini masih banyak penggila off road yang mengandalkan Suzuki Jimny lawas untuk memuaskan hasratnya  masuk hutan atau sekadar bermain lumpur.

Suzuki Jimny generasi terbaru yang merupakan CBU Jepang, kini  dipasarkan di Indonesia. Sayangnya kendaraan generasi ketiga ini hanya dijual sebanyak 88 unit saja, sehingga SIS menyebutnya sebagai mobil edisi terbatas.

Jimny yang didatangkan secara utuh dari Jepang ini masih memiliki bodi yang ramping namun dengan kapabilitas off-road yang mumpuni. Dan hanya mendatangkan  transmisi otomatis saja. Sedangkan pilihan warnanya hanya ada dua yaitu Superior White dan Bluish Black 3.

“Kami menjual Jimny dengan status mobil legendaris, sehingga kami hanya mendatangkan sebanyak 88 unit saja, padahal konsumen yang memesan ada sekitar 200 orang. Jadi maaf, mobil ini semuanya sudah laku terjual,” ujar Donny Saputra , Marketing Director 4W PT SIS saat press conference di GIIAS, Sabtu 12/8/2017.

Suzuki Jimny ini dibekali  mesin empat silinder M13A dengan kapasitas 1.328 cc,  tenaga 80 hp pada 5.500 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.500 rpm. Mobil ini dilengkapi sistem penggerak yang diusungnya yakni 2WD, 4WD, dan 4WD L, sesuai dengan tombol yang tersedia pada dashboard. Menyandang status CBU Jepang, dijual seharga Rp 285 juta , sudah termasuk pajak untuk area Jabodetabek. (E-002)***