Dipindahkan, 2 Napi Yang Ribut Dengan Sipir

195

Dua napi kasus pembunuhan di lapan narkotika kelas dua a Jelekong Baleendah, kabupaten Bandung, sempat terlibat keributan dengan beberapa petugas sipir, akibat bangunan liar yang dibuatnya ditertibkan. Kini, dua napi tersebut dipindahkan ke dua lapas berbeda, di Cirebon dan Subang.

Rabu malam, pasca keributan antara dua narapidana kasus pembunuhan dengan beberapa petugas sipir di lembaga permasyarakatan narkotika kelas dua a, Jelekong, Baleendah, kabupaten Bandung, ratusan petugas kepolisian bersiaga di sekeliling bangunan lapas.

Kepolisian akhrinya menyeret kedua narapidana yang terlibat keributan dengan sipir tersebut, ke dalam bus kejaksaan, dengan keadaan mata dan tangan dililit lakban. Keduanya akan diperiksa terlebih dahulu di mapolres Bandung, sebelum dipindahkan ke dua lapas berbeda di Subang dan Cirebon.

Pemindahan tersebut terpaksa dilakukan, karena dianggap akan mengancam keselamatan petugas sipir di dalam lapas. Narapidana dengan inisial D dan H tersebut, sudah memulai keributan dengan beberapa orang sipir sejak Rabu pagi, karena tak terima bangunan liar yang mereka buat di bagian halaman belakang lapas dibongkar petugas sipir.

Sementara itu, kepolisian akan segera memeriksa dan mendalami kasus keributan di dalam lapas ini, sebelum kedua narapidana kasus pembunuhan tersebut dipindahkan ke dua lapas berbeda di Subang dan Cirebon.

ratusan petugas kepolisian yang turun ke lokasi, selanjutnya apel untuk penjagaan di sekitar lapas, sesuai arahan dan permintaan kepala lapas, untuk menghindari keributan kembali.

Rezytia Prasaja, BandungTV.